Rossi Tidak Mengkhawatirkan Cuaca Di GP Inggris

Rossi Tidak Mengkhawatirkan Cuaca Di GP Inggris
Valentino Rossi menegaskan dirinya siap meleati GP Inggris 2016 dengan berbagai kondisi cuaca. Kendati bisa dalam kondisi basah musim lalu, rider Movistar Yamaha berhara Sirkuit Silverstone pada akhir pekan nanti tetap kering.

Rossi datang ke Inggris dengan membawa kenangan manis. Musim lalu, dia keluar sebagai juara dengan mengalahkan pesaingnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam kondisi hujan deras.

Nah, pengalaman itulah yang membuat The Doctor tidak terlalu memusingkan soal cuaca. Alasannya, cuaca di Inggris kerap tidak menentu sehingga rider asal Italia tersebut lebih mementingkan dapat menemukan pengaturan motor yang tepat.

"Saya memiliki kenangan terakhir yang sangat bagus di Silverstone. Musim lalu saya memenangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit. Saya berharap musim ini cuaca akan bagus, namun dari sudut iklim pandang balapan Inggris sangat tidak menentu," kata Rossi.

"Saya sangat suka Silverstone, sirkuit tersebut sangat menyenangkan namun juga sangat menuntu. Sirkuit tersebut sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kevepatan tinggi. Hal ini sangat penting untuk dapat menemukan pengaturan yang sempurna untuk motor agar dapat melewati area lambat dan tikungan yang cepat dengan sangat baik. Kami akan mencoba mengerjakan semua aspek, sama seperti sebelumnya," tutup The Doctor.

Optimistis Rossi untuk menatap GP Inggris didukung dengan adanya sasis baru dari YZR-Mq. Walau belum jelas, Direktur Yamaha Massimo Meregalli mengatakan akan ada sejumlah bagian baru yang tersedia di Silverstone pada akhir pekan nanti.

"Kami yakin bisa sangat kompetitif, terutama karena kami dapat menggunakan beberapa item baru yang kami coba dalam tes IRTA. Itu telah menunjukan adanya peningkatan dari kinerja kami," kata Meregalli.


Rossi sendiri data  ke Inggris dengan status sebagai runner-up klasemen kejuaraan MotoGP 2016. Jika menang kembali, The Doctor akan mempertahankan posisinya dari kejaran rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua dan lebih mendekati sang pemuncak klasemen Marc Marquez.
Share on Google Plus

About Anita Chandra

0 komentar:

Posting Komentar