BlackBerry Gugat Vendor Ponsel Android

Jakarta - Blackberry melancarkan sebuah gugatan kepada salah satu Vendor Ponsel Android, Yakni Blu Product. Blu di anggap melanggar hak paten perusahaan yang berbasis Kada tersebut.

Seperti yang di kutip oleh Detiknet dari Digital Trens, Bahwa Blackberry telah mendaftarkan gugatannya di pengadilan Florida, Amerika Serikat. Blu sendiri Adalah sebuah perusahan posel yang berasal daru AS dan Di kenal dengan Produk Smartphone Android harga Murah.

Blackberry menuding Blu nmelanggar sebanyak 15 paten Blackberry. di Antaranya soal teknologi Prosessor, Komunikasi mobile, Power M,anagement dan lain sebagainya. Blu dianggap meraup keuntungan dengan mengunakan Blackberry tanpa permisi.

BlackBerry mengklaim telah mencoba untuk mengatasi masalah ini secara damai. Mereka menawarkan kesepakatan lisensi dengan Blu, tapi ditolak. BlackBerry jadi memutuskan untuk mengambil tindakan hukum.

"Meskipun BlackBerry telah berusaha untuk bernegosiasi, Blu terus menjual sejumlah produk yang menggunakan teknologi BlackBerry tanpa izin," kata BlackBerry dalam gugatan.

Belum ada tanggapan dari Blu tentang gugatan. Jelas, BlackBerry baru saja meluncurkan sebuah gugatan tertarik pada perusahaan yang melanggar paten teknologi. Belum lama ini, mereka juga menggugat perusahaan teknologi Avaya ke pengadilan California.

BlackBerry memiliki sekitar 44 ribu paten nilai yang cukup besar. Di tengah penjualan handset jatuh bebas, pendapatan dari paten nilai semakin penting bagi BlackBerry.
Share on Google Plus

About Anita Chandra

0 komentar:

Posting Komentar