Bom Meledak di Pesta Pernikahan di Turki, Bebeberapa Orang Tewas

Gaziantep - Beberapa Orang dilapor tewas dalam serangan militan di sebuah petas pernikahan di kota Gaziantep, Turki Tenggara pada  hari sabtu Malam, Gubernur setempat, Ali Yerlikaya mengatakan ledakan tersebut terjadi di pusat kota karena Serangan teror.

"ada orang yang tewas dalam kejadian tersebut, dan kami memiliki beberapa informasi awal menunjukkan itu adalah sebuah serangan bom. Kami tidak tahu berapa total Korban Cedera," Kata Mehmet Erdogan, Selaku pimpinan Partai keadilan dan pembangunan (AKP) yang berkuasa di Parlemen Gaziantep kepada Salah satu siaran Tv lokal.

Belum Jelas siapa yang bertanggung jawab atas ledakan Bom tersebut, Erdogan mengatakan kemungkinan besar ialah Sebuah bom bunuh diri.

Anggota parlemen itu menambahkan bahwa  seranganjenu itu biasa saja di luncurkan oleh kelompik ISIS atau sebuah partai pekerja Kurdistan (pkk). Sementara itu, kantor berita Dogan mengatakan ledakan terjadi di 1940 GMT , telah menyebabkan cedera dan kematian.

"Ledakan itu terjadi ketika Pesata pernikahan. Menurut informasi awalnya upacara diadakan di luar ruangan," kata pejabat itu.

"Tujuan teror adalah untuk menakut-nakuti orang, tapi kami tidak akan membiarkan ini. Ini adalah serangan biadab pada pesta pernikahan," kata Wakil Perdana Menteri Mehmet Simsek, yang juga terwakili dalam parlemen Turki Gaziantep.

Terletak di utara perbatasan Suriah, Gaziantep telah menjadi tujuan utama bagi Suriah yang melarikan diri dari perang saudara di negara mereka berkepanjangan. Namun kehadiran para pengungsi, telah lama dikhawatirkan akan diikuti oleh masuknya militan yang terlibat.
Share on Google Plus

About Anita Chandra

0 komentar:

Posting Komentar