Pernah Akan Anda Saat Tidur Seakan-akan Terjatuh? Ini dia Penyebabnya

Tidur merupakan ritual yang paling penting dalam siklus kehidupan manusia sehari-hari. Tidur yang nyenyak dan berkualitas merupakan kebutuhan utama tubuh anda untuk kembali meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan memberikan energi anda seperti semula,. Namun , di saat Anda tidur apakah Anda pernah merasakan tiba-tiba eperti terjatuh? apa yang sebenarnya memperngaruhi tubuh sehingga sensasi tersebut Terjadi?

Seperti yang di lansirkan oleh Brightside, Sensai seperti terjatuh, di lemparkan, hingga terhempas dari kekosongan ini ternyata merupakan siklus dalam proses tidur. Disaat Anda tidur anda akan memasuki empat tahap. Sensai seperti terjatuh, merupakan tahap awal yang dalam dunia medis di sebut dengan NREM. Hal ini bisa terjadi secara Alami ketika oto tubuh anda mulai rileks saat akan tertidur dan tiba-tiba otak Anda merespon seperti berjaga bertindak seakan Anda akan terjatuh/

Hal ini seketika membuat otot pada tubuh anda menjadi tegang, Sehingga Anda akan kaget dan terbangun karena seakan-akan Anda terjatuh. Ilmuawa lainya juga mempercayai bahwa gerakan refleks manusia berkembang selama proses evolusi seperti pengalaman seseorang ketika tidur di atas pohon dan akan terjatuh sehingga secara refleks tubuh otot berjaga-jaga.

Tidak hanya itu, Sebagian orang juga pernah meresakan sensansi seperti tersetrum ringan ketika bangun tidur, Sensasi ini biasanya terjadi oleh mereka yang merasa terlalu lelah, dan tengan dalam melewati rutinitasnya, memiliki kebiasaan tidur yang tidak terarut hingga sering merasakan kecemasan.

Tetapi dalam banyak kasus itu tidak memiliki efek samping yang berbahaya  bagi kesehatan Anda,. dan itu bukan lah sebuah penyakit atau kondisi medis, jadi ingat, tidak ada yang perlu kita khawatirkan, Coba tarik napas dalam-dalam lalu coba lah untuk bersantai dan kembali tidur.
Share on Google Plus

About Anita Chandra

0 komentar:

Posting Komentar